Senin, 26 Februari 2018

Ketahuilah.... Trik Merubah Ruang Tamu Kecil Tampak Lebih Luas!!!!


Ketahuilah.... Trik Merubah Ruang Tamu Kecil Tampak Lebih Luas

Kunci hidup senang dan nyaman di ruang-ruang yang sempit yakni dengan menggabungkan berbagai solusi hemat ruang dan multifungsi sekaligus mengekspresikan gaya pribadi Anda. Keputusan yang arif akan menghasilkan ruang yang Anda butuhkan serta merubah ruangan Anda menjadi istimewa dan mengundang. Berikut adalah sebagian tips yang dapat membantu Anda memanfaatkan beberapa besar ruang yang sungguh-sungguh penting adalah: ruang tamu.



1. Ruang tanpa batas
Pada ruang tamu yang terbatas, Anda dapat mewujudkan ruang yang lapang dengan membuka pintu atau dinding sehingga ruang-ruang di sebelahnya bisa menyatu. Ruang tamu dapat terdiri dari gabungan ruang tetamu, ruang makan dan dapur seandainya Anda menyingkirkan tiap-tiap dinding pemisahnya. Demikian pula, memperlebar pintu dan membukanya ke arah langit-langit akan memberikan kesan lapang dan lebih terbuka.
Pandangan desain ruang tamu tanpa pintu penghubung

2. Manfaatkan furnitur mini
Perabot furniture mini yakni inspirasi investasi yang bagus sekalian solusi yang ideal cocok dengan keperluan ruang tamu yang terbatas. Anda dapat menyesuaikan masing-masing furnitur untuk ruang tamu Anda serta menambahkan satu atau dua faktor lain untuk mengembangkan pengaplikasiannya.

Salah satu contohnya yakni daerah penyimpanan multifungsi yang tersembunyi. contoh dengan mengaplikasikan meja nakas yang ukurannya mini.

3. Tata letak dan pencahayaan kreatif
Sekiranya memungkinkan, cobalah merapikan furnitur dengan membuat pemisahan antara beberapa area fungsional. Tips ini akan membantu menentukan fungsi yang berbeda dalam satu ruang; misal menempatkan meja di belakang sofa untuk menjadikan ruang kerja, atau memegang tempat duduk dan sofa Anda dengan cara sedemikian rupa sehingga memisahkan ruang tamu dari ruang makan.

Anda bisa memastikan tata letak dengan menempatkan lampu gantung yang berbeda di masing-masing zona yang terpisah, misal di zona ruang tetamu, pakai lampu yang dekat dengan langit-langit. Kemudian, di ruang makan sebelahnya, gunakan lampu model lain yang menggantung tepat di atas meja.

4. Cahaya alami maksimal
Manfaatkan sumber cahaya natural untuk membuat ruangan lebih cerah. Sebuah ruangan yang diterangi sinar matahari tampak lebih terbuka dan menolong menyingkirkan bayang-bayang yang bisa membikin daerah tertutup menonjol lebih kecil. Metode paling mudah untuk mengoptimalkan cahaya natural dalam sebuah ruang yaitu dengan menempatkan cermin yang akan memantulkan cahaya lewat jendela. Kecuali itu, cermin juga menghasilkan ilusi ruang yang kontras. Jika memungkinkan, tempatkan furnitur yang paling sering diaplikasikan seperti sofa atau bangku yang nyaman sehingga mempunyai pandangan ke arah luar.


5. Pilihan warna yang tepat
Pengaplikasian warna klasik putih atau pastel masih menjadi pilihan terbaik untuk mengecat ruang yang lebih kecil. Kecuali itu, pengecatan lis dan dinding dalam ruangan dengan warna yang sama juga menarik perhatian dan menyoroti langit-langit, seperti di ruangan ini.

Melainkan, Anda juga bisa memilih warna yang lebih gelap dan menenangkan seperti umpamanya, biru tua atau abu-abu tua, yang dapat membikin ruang kecil lebih terkesan mengundang. Trik dalam sebuah ruang kecil adalah dengan menyeimbangkan dinding gelap dengan unsur-unsur yang lebih terang untuk mewujudkan kedalaman dan mencerahkan ruangan, misal menempatkan sofa berwarna lebih jelas pada dinding yang gelap. Anda dapat juga bereksperimen dengan cat atau wallpaper berpola garis vertikal atau horizontal pada dinding, yang secara visual akan memperluas atau memanjangkan dinding.

6. Singkirkan sofa empuk kuno
Prinsip penting yakni hindari furnitur besar dan berat yang akan mendominasi dan membuat ruangan terasa lebih kecil. Sebaliknya, pilihlah furnitur yang simple dan tidak memakan banyak tempat misalnya dengan mmilih kursi tamu sudut.. Artinya, ada jarak yang pendek dari lantai ke daerah duduk.

Manfaatkan dinding di atas sofa Anda untuk menyeimbangkan ruang dengan dekorasi yang berskala besar. Seumpama, menggantung lukisan berukuran besar atau meletakkan gambar secara vertikal untiuk biusa dijadikan hiasan tambahan.
7. Multitask
Dalam ruang yang terbatas, bisakah satu fungsi meliputi lebih dari satu tujuan? Dengan multitask atau fungsi ganda, Anda bisa menampung segala kebutuhan ruang tamu Anda. Daerah penyimpanan ialah aspek lain yang berguna. Semisal yaitu meja konsol atau rak dinding sebagai meja dan sofa bed geser multifungsi yang amat berguna. Sebagai ganti bangku makan, Anda dapat mengaplikasikan bangku dengan laci tersembunyi. Semuanya memiliki tujuan yang sama dan memberikan ekstra ruang untuk beragam keperluan.

8. Melapangkan dengan karpet
Apabila memungkinkan, gunakan karpet yang melampaui perabotan di setiap ruang fungsional. Misalnya, karpet yang terhampar di bawah sofa, meja kopi (coffee table) dan daerah duduk tambahan akan menarik pandangan lebih lebar dan membuat ruang tamu kelihatan lebih lapang.

9. Ciptakan spot fokus
Manfaatkan ruang tamu Anda yang berukuran kecil untuk mewujudkan ciri khas desain. Semisal khusus, pilihlah salah satu aspek yang dapat ditonjolkan dengan sesuatu yang menarik secara visual. Gunakan akan seketika tertuju pada ciri khas yang nampak ini, dengan sedikit penekanan pada ukuran ruang yang terbatas.

Contohnya yaitu dengan merancang dinding berpola dengan meletakkan lukisan atau gambar yang memberikan kesan khusus, atau dengan membuat hiasan Mural yang akan dapat menarik perhatian tamu anda.


10. Ekspresikan dirimu!
karena ruang tamu Anda kecil, bukan berarti Anda tidak bisa mengekspresikan gaya yang mewakili diri Anda. Dalam ruangan kecil, furnitur gampang sekali mengambil alih kepribadian yang terpancar dari ruangan itu.

ruang tamu merupakn tempat di mana kita menghabiskan banyak waktu, tambahkanlah kepribadian via bermacam dekorasi yang menyebutkan kisah hidup Anda dan rumah tangga Anda. berikan sentuhan kreatif dengan membuat kreatifitas pigura/ bingkai foto dengan design unik.. selamat mencoba......!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar