Jumat, 09 Desember 2016

Memilih Furniture yang Aman untuk Anak

Memilih Furniture yang Aman untuk Anak

Furniture merupakan salah satu pelengkap dalam desain interior yang berguna untuk mempercantik tampilan sebuah rumah. Walaupun bermanfaat untuk mempercantik interior rumah, pemilihan jenis bahan furniture juga harus mendapat perhatian, terutama apabila memiliki anak kecil atau balita di rumah. Memilih bahan ataupun model furniture yang kurang seksama bisa berpotensi menimbulkan resiko yang membahayakan anak, terutama balita. Apa saja kiat dan tips memilih furniture yang aman untuk anak?

Kiat dan tips untuk anak

Berikut ini beberapa kiat dan tips memilih furniture yang aman untuk anak sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Ujung. Perhatikan ujung furniture yang hendak dipasang di dalam rumah ataupun di kamar anak. Usahakan memilih furniture yang tidak memiliki ujung yang tajam, namun pilihlah jenis furniture yang memiliki ujung agak bulat. Namun demikian, apabila tidak tersedia ujung furniture yang agak bulat di pasaran, bisa dipertimbangkan untuk memasang pelindung pada ujung furniture.
Logam. Pada saat sekarang, banyak sekali bahan furniture ranjang anak perempuan yang bisa dipilih. Usahakan memilih bahan furniture yang tidak terbuat dari logam. Selain menghindari akibat benturan yang jauh lebih berbahaya dan menyakitkan, furniture yang terbuat dari logam juga berpotensi menghantarkan listrik apabila furniture yang bersangkutan dilengkapi dengan asesoris yang dihubungkan dengan listrik.
Kaca. Perhatikan juga penempatan dan ukuran kaca yang digunakan sebagai pelengkap furniture. Kaca biasa digunakan sebagai bahan pelengkap furniture dan terkadang beberapa furniture meletakkan penempatan kaca pada bagian bawah dengan ukuran yang relatif besar, Apabila memiliki anak balita yang masih belajar berjalan, penempatan kaca dibagian bawah furniture berpotensi membahayakan keselamatan anak balita seperti resiko pecah ataupun retak.
Ukuran. Perhatikan ukuran ketinggian furniture.ranjang tingkat murah Sebaiknya pilih furniture yang tidak terlalu pendek untuk menghindari kemungkinan dipanjat, terutama apabila furniture tersebut berlapis kaca pada permukaannya. Sudah bukan rahasia lagi jika terkadang balita masih senang memanjat untuk melatih dan mengembangkan keterampilan motoriknya.




Demikianlah beberapa kiat dan tips memilih furniture yang aman untuk anak yang bisa dipertimbangkan orangtua ketika hendak memilih perlengkapan interior rumah. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar